Cara Mengatasi Bluescreen Pada Windows 7 XP 8

Sabtu, 05 Oktober 2013

Cara Mengatasi Bluescreen Pada Windows 7 XP 8


Cara Mengatasi Bluescreen Pada Windows 7 XP 8 Cara Mudah Mengatasi BlueScreen Pada Windows 7 XP 8 Pernahkah anda sewaktu mengerjakan laporan pekerjaan, browsing di internet, ataupun sedang bermain game kesukaan, tiba-tiba Laptop anda restart dengan sendirinya, dan kemudian ketika sedang boot ulang tiba-tiba hanya bluescreen yang anda dapatkan dengan beberapa Informasi yang tertera. Akan tetapi tetap saja, laptop anda tidak bisa digunakan.

Bluescreen disebut juga (BSOD)Bluescreen Of Death adalah istilah yang dikenal luas untuk layar yang ditampilkan sistem operasi windows ketika mengalami kesalahan sistem (atau disebut stop error oleh windows). Beberapa hal yang menyebabkan munculnya BSOD ini, diantaranya driver suatu hardware yang tidak bagus, kesalahan penulisan memori RAM, system crash pada registry windows atau penggunaan file Dll yang tidak cocok.

Cara Mengatasi Bluescreen Pada Windows 7 XP 8
Cara Mengatasi Bluescreen Pada Windows 7 XP 8
Sebenarnya langkah yang dilakukan ialah sebagai berikut:
 pertama restart computer anda, lalu tunggu computer booting ulang. Wah koq blue screen lagi, ups jangan langsung marah yah, coba matikan computer anda , Tekan Power button pada computer , dan tahan sampai computer bener-bener off.Kemudian hidupkan lagi computer, ketika booting tekan F8 dan dan tunggu nanti anda akan masuk pada jendela pilihan booting, nah disini pilih booting dengan safe mode, tunggu sampai windows booting dengan safe mode. Nah sekarang anda sudah masuk ke operasi system safe mode.Langkah selanjutnya klik start windows pilih control panel >> system & security >> action Center >>recovery >>open System restore >> next >> next >> finish >> yes. Tunggu dan biarkan windows restart otomatis, setelah itu windows akan booting lagi, nah sekarang windowsnya sudah bisa booting lagi dengan normal dan tidak blue screen lagi atau dumping memory.
Nah jika Cara yang diatas tidak juga bisa menyelesaikan masalahnya cobara cara yang lain yaitu.

Repair System Operasi Windows
Adakalanya BlueScreen terjadi karena ada beberapa file Windows yang corrupt, untuk mengatasinya  cara yang paling gampang adalah dengan melakukan Repair  pada sistem operasi Windows, dengan menggunakan DVD Operasi Sytem Windows anda.
Dan jika Cara diatas juga belum bisa mengatasi masalah si biru tadi, sekarang coba cara yang lain yaitu,
Memeriksa Perangkat Hardware.

    1. Periksa Kondisi Komputer Secara Umum.


        Periksa kebersihan didalam Casing CPU, Mother Board dan lainnya. Bersihkan debu dan kotoran lainnya dengan kuas atau alat pembersih lainnya.
        Periksa kondisi suhu tiap-tiap komponen seperti Power Supply ( pastikan fan berputar secara normal), VGA Card dan Heatsink Processor.
        Pastikan berbagai komponen (seperti RAM, VGA Card, konektor IDE / SATA, konektor Power Supply, dll) sudah terpasang dengan benar.
        Bila Anda baru saja memasang komponen hardware baru (misal VGA Card), cabut aja dulu dan coba jalankan komputer kali aja peyebab BlueScreen dari kompone tersebut.

    2. Periksa Kondisi Hardisk


    Kondisi hardisk yang bad juga bisa mengakibatkan terjadinya BlueScreen, oleh karena itu periksalah kondisi hardisk dengan menjalankan perintah Chekdisk. atau anda bisa membaca artikel yang Catatan Google posting sebelumnya Kerusakan Pada Hardisk Dan Solusinya

    3.Periksa Kondisi Memori / RAM

    Periksa kondisi Memori / RAM, pastikan telah terpasang dengan benar, dan jalankan program utuk memeriksa kondisi Memori misalnya "Windows Memory Diagnostic".

    4. Repair/Instal Ulang Sistem Operasi Windows.


    Adakalanya BlueScreen terjadi karena ada beberapa file Windows yang corrupt, untuk mengatasinya cara yang paling gampang adalah dengan melakukan Repair pada sistem operasi Windows kesayangan Anda tersebut/ bisa juga anda instal ulang, semoga berhasil.

    5. Menggunakan Tool atau Software Blue Screen View
    BlueScreenView dapat berjalan di segala lingkungan Windows > Windows XP/Server 2003/Server 2008/Vista/7.
    Penjelasan Singkat :
    Kalo di windows kita ada driver yg crash, trus bluskrin, windows bakalan buat record di c:\windows\minidump. isinya informasi driver di pc kita yg crash.
    Pesan di BSoD biasanya ga bisa kita baca soalnya pake countdown yg relatif cepet jadi kita ga bisa baca dan mencarmati driver apa yg bikin pc kita BSoD.

    Aplikasi ini bisa meng-capture pesan pas BSoD a.k.a Blue Screen of Death a.k.a Blue Screen yg berasal dari record dic:\windows\minidump tadi.

Semoga Artikel Cara Mengatasi Bluescreen Pada Windows 7 XP 8 ini dapat Bermanfaat


Related Post



0 komentar:

Loading....

Poskan Komentar

Incoming Search: , Cara Mengatasi Bluescreen Pada Windows 7 XP 8
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2014 Free Games Download Full Version Direct Single Link is proudly powered by idmnfs.blogspot.com | Design by AkusajA Published by AkusajA