Cara Mempercantik Tampilan Blog di Blogspot ( Terbaru )

Kamis, 03 Oktober 2013

Cara Mempercantik Tampilan Blog di Blogspot ( Terbaru )


Cara Mempercantik Tampilan Blog di Blogspot - Cara Mempercantik Tampilan Blog di Blogspot sangat dibutuhkan dalam sebuah blog. Tampilan awal pada saat blog di buka oleh pengunjung akan membuat pengunjung betah di blog kita. Oleh karena itu, tampilan blog buatkah semenarik mungkin. Ibarat seorang bila melihat lawan jenis tampil menarik, maka orang tersebut selalu ingin dipandangi (tidak bosan-bosan untuk memandang). Demikian juga dengan blog. Tampilan Blog bisa dibuat secantik mungkin. Kali ini, Munaz Blog akan berbagi tentang bagaimana Cara Mempercantik Tampilan Blog di Blogspot.





Ada dua jenis elemen-elemen penting di dalam sebuah blog, apabila kawan-kawan memulai langkah-langkah Cara Mempercantik Tampilan Blog di Blogspot ini sangat perlu diperhatikan.
1. Template blog (tampilan awal blog) dan
2. Widget / Gadget

Template Blog (tampilan awal blog)
Cara Mempercantik Tampilan Blog di Blogspot, kita harus memperhatikan template blog kita. Kumpulan Adsen Blogspot menjelaskan lebih lanjut:

Template adalah pola untuk membentuk tampilan blog atau website di layar monitor. Tampilan blog atau website itu seperti apa? Kalau anda Klik judul artikel ketika browsing dengan google, kemudian muncul halaman blog atau website, itulah namanya tampilan, dan dapat disebut template. Sederhana bukan?

Setiap blog atau website tentu punya tampilan atau template mereka sediri‐sendiri. Dan tampilan blog itu disusun dengan pola tertentu oleh pembuat template.

Yang harus anda lakukan pada blog dalam penggunaan Template Blog adalah:

Pilih Template yang menarik
Carilah template yang di rasa menarik bagi anda maupun pengunjung. Di Situs banyak sekali tersedia contoh template yang menarik baik berbayar maupun yang gratis.

Pilih Template yang ringan
Salah satu faktor yang penting lainnya adalah besarnya file template tersebut. Anda harus memperhatikan berat tidaknya proses loading web anda. Visitor akan enggan berkunjung ke web anda apabila proses loadingnya terlalu lama. Maka hindarilah hal seperti ini. Banyak faktor faktor yang membuat web itu menjadi berat diantaranya:
• Terlalu banyak gambar ukuran besar
• Terlalu banyak script atau variasi yang terpasang
• Ukuran template yang besar
• Faktor Server Hosting yang terlalu sibuk atau memang lambat

Dari hal tersebut kita bisa kita bisa memilih template yang bagus dan cepat proses loadingnya. Untuk mengukur kecepatan web beserta komponen yang paling lengkap bisa anda coba di websiteoptimization (cara mengecek berat blog anda).

Pilih Template yang Seo Friendly
Jenis template yang Munaz Blog maksud adalah Template yang friendly terhadap search engine atau tidak. Tetapi anda bisa melihat atau mencari di situs penyedia dengan memakai keyword seo template. Pada umumnya untuk blogspot untuk seo friendly boleh di katakan banyak tersedia baik yang gratis maupun yang berbayar, hal ini juga di dukung oleh server anda, yang artinya tidak semua server mendukung atau support dengan SEO Friendly.

Untuk mengganti template blog anda, Baca tulisan Cara Mengganti Template Blog pada Blogspot 

Widget/Gadget

Widget/Gadget adalah suatu istilah yang berasal dari bahasa Inggris untuk merujuk pada suatu peranti atau instrumen yang memiliki tujuan dan fungsi praktis spesifik yang berguna yang umumnya diberikan terhadap sesuatu yang baru.(wikipedia.com berbahasa Indonesia)

Kalau pada blog kita bisa memaknai dengan pengertian yang lebih mudah dipahami yakniWidget/Gadgett adalah elemen tambahan pada blog yang berisi assesories unik, menarik, untuk memperindah tampilan blog dan bisa di pilih sesuai dengan kebutuhan blog yang kita miliki. Banyak sekali Widget/Gadget tersedia di blogger.com, diantaranya search enggine google.com, search yahoo, video youtube dan masih banyak yang lainnya. Penyedia elemen Widget/Gadget di internet juga sangat banyak, kita bisa memanfaatkan untuk mempercantik tampilan blog secara gratis.

Gunakan Widget/Gadget pada blog anda sebaik mungkin. Artinya pilihlahWidget/Gadget yang menurut anda menarik dan layak anda tampilkan pada blog Anda.

Cara Memasukkan Widget di Blog, akan kita bahas lebih lanjut.

Demikian Sobat Munaz Blog tentang Cara Mempercantik Tampilan Blog di Blogspot. Selanjutnya semua tergantung anda kawan. Latih jarimu eh... Mainkan Kreatifiasmu!!!. Semoga Cara Mempercantik Tampilan Blog di Blogspot ini bisa bermanfaat. Salam Blogger. 
Semoga Bermanfaat !!
Come Back !!!


Related Post



0 komentar:

Loading....

Posting Komentar

Incoming Search: , Cara Mempercantik Tampilan Blog di Blogspot ( Terbaru )
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2014 Free Games Download Full Version Direct Single Link is proudly powered by idmnfs.blogspot.com | Design by AkusajA Published by AkusajA