CARA MEMPERBAIKI FLASHDISK RUSAK TIDAK TERBACA KOMPUTER

Kamis, 17 Oktober 2013

CARA MEMPERBAIKI FLASHDISK RUSAK TIDAK TERBACA KOMPUTER

Flasdisk anda rusak ? Flash disk anda tidak terbaca komputer? Flashdisk memang sangat berguna dan membantu kita, misalnya untuk menyimpan data-data dsb. Tapi terkadang kita dibuat jengkel dengan kerusakan sebuah Fashdisk. Apalagi jika sampai flashdisk itu masih menyimpan data pribadi yang sangat penting. Berikut ini ada beberapa cara dan tips memperbaiki flashdisk rusak yang dapat anda prakterkan satu persatu.

Memperbaiki flashdisk


Cara pertama adalah cara yang paling mudah :
  1. Silahkan buka komputer anda
  2. Colokan Flashdisk
  3. Klik Start-Run
  4. Ketik compmgmt.msc dan tekan Enter, Bagian storage buka disk management
  5. Flashdisk akan terdeteksi
  6. Klik kanan pilih create partition
  7. Klik kanan pilih format
Muda-mudahan anda telah berhasil memperbaiki flashdisk anda. Tapi jika cara di atas anda masih belum berhasil memperbaikinya, silahkan coba cara di bawah ini :
  1. Usahakan flashdisk masih terbaca oleh komp tapi tidak bisa melakukan aktifitas apa-apa
  2. Kemudian cari VID dan PID, alias ID Vendor dan ID Product flashdisk dengan cara menggunakan software gratis yang dapat di download di( www.ziddu.com/download/17102671/usbview.zip.html) , untuk melihat VID dan PID, alias ID Vendor dan ID Product flashdisk.
  3. VID dan PID dilihat di device connected-nya, akan muncul Ox[PID] atau Ox[VID]
  4. Kunjungi website flashboot.ru/iflash.html
  5. Isi data VID dan PID flash kita di kotak pencarian bertuliskan VID dan PID.
  6. Klik tombol di sampingnya
  7. Kemudian akan muncul daftar nama flashdisk dan detailnya, cari yang sesuai dengan flash disk milik anda.
  8. Setelah sobat berhasil, copy paste tulisan yang berada di kolom paling kanan,di baris yang sesuai dengan flash disk anda ke kotak search di kanan atas website itu (cari dan sesuaikan program yang sesuai dengan flahsdisk anda)
  9. Kemudian akan muncul software yang harus di download, Klik pada hasil pencarian. Cara downloadnya klik tombol yang berada di bawah artikel tersebut. Anda akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi.
  10. Isi dan tekan tombol, lalu software akan didownload
  11. Ekstrak file, lalu buka software.
  12. Klik start
  13. Tunggu beberapa saat sampai flash disk anda normal kembali
Jika anda belum berhasil juga memperbaiki flash disk anda, anda dapat mencoba cara berikutnya :
  1. Menggunakan software, flashdisk anda tidak bisa terjamin memang benar-benar terperbaiki. Beberapa contoh software yang (katanya) bisa memperbaiki flashdisk adalah: Low Level Format, Super Sticky Recovery Tools dan Seatools.
  2. Menggunakan HP USB Disk Storage Format Tool. Salah satu kegunaan dari software ini adalah untuk memformat flashdisk anda. Tapi salah satu kelemahannya adalah flashdisk yang bisa di format hanya yang ber-merk HP. 
  3. Reinstall IC Controller pada FD Yang rusak. Nah, langkah terakhir ini adalah langkah yang umum dan tidak memerlukan merk khusus pada flashdisk anda seperti pada point nomor 2. Langkah ini adalah langkah lain untuk membuat low level format pada flashdisk anda.Untuk melakukan hal ini, pertama sekali anda harus mengetahui type IC control dari flashdisk yang akan di perbaiki.
Seandainya belum berhasil juga maka sobat dapat menggunakan beberapa sofware.

Related Post



0 komentar:

Loading....

Posting Komentar

Incoming Search: , CARA MEMPERBAIKI FLASHDISK RUSAK TIDAK TERBACA KOMPUTER
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2014 Free Games Download Full Version Direct Single Link is proudly powered by idmnfs.blogspot.com | Design by AkusajA Published by AkusajA