Cara Menambah Kapasitas USB Flashdisk Menjadi 2X Lipat

Senin, 21 Oktober 2013

Cara Menambah Kapasitas USB Flashdisk Menjadi 2X Lipat

Malam-malam gini mending posting yang anget biar hot. Seperti judul di atas, saya akan memposting bagaimana Cara Menambah Kapasitas Flashdisk. Pada umumnya sebuah flashdisk baik yang baru maupun yang lama itu memiliki format FAT atau FAT32 (File Allocation Table), sedangkan hardisk jaman sekarang biasaya sudah memiliki format NTFS (New Technology File System). Perbedaan FAT/FAT32 dengan NTFS secara garis besar adalah NTFS lebih baik dalam hal security, kompresi file, cluster, enkripsi data dan anda dapat meng-copy file dalam ukuran lebih dari 4GB sekaligus kedalam flashdisk NTFS. Coba saja anda lakukan meng-copy 1 file yang ukurannya lebih dari 4GB kedalam flashdisk 16GB yang kosong tapi berformat FAT32, pasti akan muncul pesan "drive is full", sedangankan format FAT hanya mampu menampung 2GB saja.
 
 
Beberapa waktu yang lalau saya mendapatkan sebuah software dari teman yang bernama "Skymedi Fix 2GB Capacity", software ini berfungsi untuk melipat gandakan kapasitas flashdisk anda, misalnya anda memiliki flashdisk dengan ukuran 1GB akan menjadi 2GB, 2GB menjadi 4GB, dan seterusnya. langkah langkahnya sebagai berikut :

  1. Download Skymedi Fix 2GB Capacity (Portable)
  2. Siapkan flashdisk, backup semua isi data-nya, jika flashdisk tersebut berformat NTFS, maka harus diformat dahulu dengan FAT/FAT32.
  3. Jalankan software ini, pilih drive dimana usb flashdisk ditancapkan, klik FIX (jika tombol FIX ini disak aktif berarti flashdisk anda tidak support/kompatibel.
  4. Flashdisk anda sudah bertambah kapasitasnya menjadi 2X lipat



Related Post



0 komentar:

Loading....

Posting Komentar

Incoming Search: , Cara Menambah Kapasitas USB Flashdisk Menjadi 2X Lipat
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2014 Free Games Download Full Version Direct Single Link is proudly powered by idmnfs.blogspot.com | Design by AkusajA Published by AkusajA