Ilmuwan Buat Kamera 570 MP untuk Teliti Energi Gelap

Rabu, 18 September 2013

Ilmuwan Buat Kamera 570 MP untuk Teliti Energi Gelap


Ilmuwan Buat Kamera 570 MP untuk Teliti Energi Gelap
Kamera khusus beresolusi 570 MP untuk mengamati energi gelap (dark energy). Image credit: Fermilab
Baru-baru ini sekelompok ilmuwan di Fermilab membuat kamera khusus untuk mengamati aktivitas energi gelap (dark energy) di alam semesta. Energi gelap mengisi 70 persen ruang di alam semesta dan bertanggung jawab dari pengembangan alam semesta itu sendiri.

Kamera baru dengan resolusi 570 MP (Megapiksel) ini dipasang pada teleskop National Science Foundations Cerro Tolollo InterAmerican Observatory (CTIO) di Chile.

Kamera ini merupakan kamera terbaik yang pernah ada sekaligus alat optik dengan pandangan panorama terluas. Dengan kamera ini kita bisa melihat 100.000 ribu galaksi dengan jarak hingga 8 miliar tahun cahaya. Kamera ini memungkinkan para astronom dan ilmuwan untuk mempelajari banyak hal di alam semesta. Diharapkan dalam lima tahun ke depan, para astronom dapat membuat foto berwarna yang rinci dari seperdelapan langit untuk menemukan dan mengukur 300 juta galaksi, 100.000 cluster galaksi, dan 4000 supernova.
(UT, Adi Saputro/ www.astronomi.us)



Related Post



0 komentar:

Loading....

Posting Komentar

Incoming Search: , Ilmuwan Buat Kamera 570 MP untuk Teliti Energi Gelap
◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2014 Free Games Download Full Version Direct Single Link is proudly powered by idmnfs.blogspot.com | Design by AkusajA Published by AkusajA